News

Kerjasama Pemkot Pangkalpinang dan UPI Bandung

0 Comments Fri, May 22 2015 - 08:56 | Warta Dinas Pendidikan
Kerjasama Pemkot Pangkalpinang dan UPI Bandung
Siapkan Pendidikan Anak Menjadi Lebih Kompetitif

Pemerintah Kota Pangkalpinangbersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menggelar Dialog Nasional Pendidikan di Ballroom Novotel Bangka, Kamis (21/5). Dialog ini diikuti sekitar 700 peserta perwakilan dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.
Dialog nasional bertema "Mengembangkan Pembangunan Pendidikan dalam rangka Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN dibuka Rektor UPI, Prof DR Sunaryo Kartadinata.
Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kemahasiswaan dan Kemitraan UPI Bandung, Prof DR Dadang Sunendar menjelaskan pendidikan memegang peranan. Untuk itu anak-anak didik harus dipersiapkan agar lebih berkompetitif.
"Apabila sudah kompetitif, maka anak-anak akan dapat bersaing dalam suatu pekerjaan. Karena memasuki MEA tidak menutup kemungkinan dari luar negeri bisa kerja di Indonesia.
Sebaliknya nak-anak kita bisa kerja di luar negeri, "ungkap Dadang.
Dikatakan Dadang, bila anak-anak tidak kompetitif dikhawatirkan akan ketinggalan dengan anak-anak dari luar negeri.
Walikota Pangkalpinang M Irwansyah menyambut baik Dialog Nasional Pendidikan yang digelar UPI Bandung dan Pemerintah Kota Pangkalpinang ini.
"Kita menyambut baik dan apresiasi kepada UPI Bandung yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pemkot Pangkalpinang sebagai tuan rumah Dialog Nasional Pendidikan. "jelasnya.
Menurut Irwansyah Pemkot Pangkalpinang menjadi tuan rumah dialog nasional ini merupakan kegiatan kedua di Indonesia yang diselenggarakan UPI Bandung. Kegiatan pertama dilaksanakan di Kampus UPI Bandung.
"Alhamdulillah Pangkalpinang menjadi tuan rumah, dengan narasumber dari UPI Bandung, Pemerintah Aceh dan Pemprov Sumsel,"ujar Irwansyah.
Dijelaskan Irwansyah kegiatan ini merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) UPI Bandung dan Pemerintah Kota Pangkalpinang tanggal 17 September 2014 lalu saat peringatan HUT Kota Pangkalpinang.
Irwansyah berharap agar kegiatan ini digaungkan untuk menuju percepatan persamaan persepsi masalah pendidikan.
Narasumber dalam Dialog Pendidikan ini Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kemahasiswaan dan Kemitraan UPI, Wakil Bupati Bandung Barat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M Soleh, Kepala Pendidikan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas pendidikan Kota Pangkalpinang, Mantan Dirjen PNFI Kemdikbud dan Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Aceh.

Sumber : Bangka Pos

Input Comment

Name Is Required Cannot be empty.
Email Is Required Cannot be empty.
Comment Is Required Cannot be empty.

0 Comments