News

Sopian Minta Guru di Pangkalpinang Harus Siap Lahir dan Batin Jadi Pendidik

0 Comments Tue, Apr 11 2017 - 08:18 | Warta Dinas Pendidikan
Sopian Minta Guru di Pangkalpinang Harus Siap Lahir dan Batin Jadi Pendidik
Untuk meningkatkan kualitas guru di Kota Pangkalpinang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mengelar pelatihan angka kredit jabatan fungsional guru bagi guru PAUD, SD dan SMP Kota Pangkalpinang di Hotel Aksi, Senin (10/04/2017).

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopyan yang membuka pelatihan berpesan menjadi seorang guru harus siap lahir batin dan dituntut menjadi pendidik yang baik dan berkualitas serta berkarakter mendidik.

"Guru menjadi salah satu faktor penentu arah pendidikan dan perkembangan pembangunan manusia seutuhnya. Oleh sebab itu, guru sebagai salah satu pelaku pendidikan haruslah seorang profesional. Dengan demikian keberadaan guru dalam proses pendidikan dapat bermakna bagi masyarakat dan bangsa," ujarnya

Karena itu lanjut Sopyan profesi guru perlu dikembangkan secara serius dan proporsional menurut jabatan dan fungsional guru.

Agar tugas dan fungsi melekat pada jabatan fungsional tersebut dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan demikian lanjutnya, maka mutlak diperlukan penilaian terhadap tugas dan kewajiban guru dalam melaksanakan pembelajaran yang relevan dengan sekolah.

" Dengan pelatihan ini, diharapkan terciptanya standar yang sama dalam pemahaman maupun permasalahan proses angka kredit dalam memberikan penilaian kinerja guru. Penilaian ini, juga dilakukan untuk menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas dimana jenjang pendidikan dan penilaian kinerja guru dikonversikan kedalam bentuk penghitungan angka kredit jabatan fungsional," ujarnya.

Sumber : Bangka Pos

Input Comment

Name Is Required Cannot be empty.
Email Is Required Cannot be empty.
Comment Is Required Cannot be empty.

0 Comments