News

Peringati Hardiknas, Pemkot Berikan Penghargaan kepada Sekolah, Guru dan Siswa Berprestasi

0 Comments Wed, May 03 2017 - 15:36 | Warta Dinas Pendidikan
Peringati Hardiknas, Pemkot Berikan Penghargaan kepada Sekolah, Guru dan Siswa Berprestasi
Pemberian penghargaan kepada sejumlah guru, sekolah dan murid beprestasi yang menjuarai perlombaan O2SN serta FLS2N, serta deklarasi lingkungan pendidikan bebas narkoba mewarnai peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (02/05/2017).

Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah dalam sambutannya berharap hardiknas dapat menjadi momentum Pangkalpinang untuk terus lebih baik terutama di dunia pendidikan.

"Sesuai dengan tema Hardiknas 2017 agar di seluruh daerah melakukan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas, sehingga kita harus segera bergerak cepat dan berlari agar kualitas pendidikan di Kota Pangkalpinang mutunya semakin tinggi, sehingga dapat menghasilkan SDM dan penerus bangsa yang berkualitas," ujarnya.

Sesuai dengan amanat UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi kewajiban pemerintah yang memberikan pendidikan yang berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh seluruh masyarakat.
Lanjutnya, atas nama pemerintah pihaknya ingin menyampaikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan ditanah air ini.

"Pengabdian dan pengorbanan seluruh guru. Selama ini, telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Walaupun masih banyak masalah dan ketidakpuasan. Tetapi dengan keberhasilan dan prestasi yang diraih semakin memacu semangat dan usaha keras para guru," ujarnya.

Reformasi pendidika juga akan dilakukan, salah satunya dalam hal waktu belajar di satuan pendidikan, pengorganisasian pelajaran dan kegiatan belajar, tugas tanggung jawab dan peran guru dan tenaga kependidikan.
"Pada Hardiknas 2017 ini, mari kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita, agar dunia pendidikan kita semakin maju dan berkembang," tutupnya.
Kepala Finas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan hardiknas menjadi momentum para guru untuk terus memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan.

Akhir kegiatan, dilakukan penyerahan trophy Pangkalpinang sebagai juara umum lomba guru dan tenaga pendidikan paud tingkat provinsi.

Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada SMPN 4 yang berhasil meraih tujuh trophy dalam lomba marching band yang digelar di Bogor.
Pemberian penghargaan kepada kepala sekolah SDN 10, SMP N 2 yang mewakili Pangkalpinang tampil di Taman Mini. Pemberian trophy pemenang O2SN dan FLS2N serta deklarasi lingkungan pendidikan bebas narkoba.

Sumber : Bangka Pos

Input Comment

Name Is Required Cannot be empty.
Email Is Required Cannot be empty.
Comment Is Required Cannot be empty.

0 Comments