News

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Salut di Pangkalpinang, Pendidikan Tak Jadi Komoditas Politik

0 Comments Fri, May 12 2017 - 08:17 | Warta Dinas Pendidikan
Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Salut di Pangkalpinang, Pendidikan Tak Jadi Komoditas Politik
Dinilai beprestasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang mendapat kunjungan dari DPRD Kabupaten Cirebon beserta rombongan, Senin (08/05/2017) sore.

Kedatangan wakil rakyat dari Cirebon yang dikoordinir langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustafa diterima langsung Kepala Dikbud Kota Pangkalpinang, Edison Taher.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai persoalan pendidikan mulai dari langkah, maupun strategi serta sarana dan prasarana dibahas dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustafa mengaku salut dengan kota Pangkalpinang dimana di Ibukota penghasil timah ini, Pendidikan tidak menjadi Komoditas politik.
Yang artinya siapapun yang menjadi Walikota atau kepala daerahnya tidak berpengaruh terhadap dunia pendidikan.

" Banyak hal yang kita bisa pelajari. Kedatangan kita untuk sharing dan belajar bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pangkalpinang, dimana kami lihat ada 14 keberhasilan yang berhasil diraih. Selain itu, disini (Pangkalpinang) pendidikan tidak berpengaruh terhadap perpolitikan. Biasanya keberhasilan selalu dijadikan dijadikan komoditas politik. Disini tidak," ujar Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mustafa.

Diakui oleh Mustafa, berbagai masukan dan sharing dilakukan hari ini, akan coba mereka terapkan di Kabupaten Corebon, terutama soal bagaimana meningkatkan sekolah mendapat akreditasi, APK dan IPM yang tinggi hingga nomor dua nasional.
" 14 Keberhasilan Dikbud Kota Pangkalpinang akan kita coba terapkan di Cirebon. Salah satu keberhasilan soal penetapan kepala sekolah dengan cara seleksi," ucapnya.

Ditambahkan Edi, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi Golkar mengaku mereka juga mau belajar bagaimana meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, sebab di Cirebon 60 persen sarana sekolah, masih belum memadai atau rusak.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan kedatangan rombongan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

" Kita terus berupaya, memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik. Kalau dikatakan sempurna, kita belum sempurna, tetapi berusha meningkat kualitas pendidikan, dimana semua pihak ikut berperan, baik dari pemerintah, anggota dewan sampai masyarakatnya sendiri," ucap Edison.(Zky)

Sumber : Bangka Pos

Input Comment

Name Is Required Cannot be empty.
Email Is Required Cannot be empty.
Comment Is Required Cannot be empty.

0 Comments