News

Setiap Pagi di Sekolah Harus Menyanyikan Lagu Kebangsaan

0 Comments Tue, May 23 2017 - 07:41 | Warta Dinas Pendidikan
Setiap Pagi di Sekolah Harus Menyanyikan Lagu Kebangsaan
Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang akan menyebarkan surat edaran agar setiap pagi di sekolah para siswa wajib menyanyikan lagu kebangsaan.

Edaran ini juga dikeluarkan berdasarkan instruksi dari Kementrian pendidikan agar menanamkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher kepada bangkapos.com, Senin (22/05/2017) mengatakan sebelum adanya surat edaran dari kementerian mewajibkan sekolah setiap pagi menyanyikan lagu kebangsaan, pihaknya sudah sering mengimbau agar pihak sekolah terus menanamkan karakter mencintai tanah air.

" Sejumlah sekolah sudah menerapkan ini, namun memang masih banyak yang belum. Nanti akan kita akan buat surat edaran kembali mengingatkan pihak sekolah agar setiap pagi siswa selalu menyanyikan lagu kebangsaan seperti lagu, indonesia raya dan lagu kebangsaan lainnya. Langkah ini, untuk menanamkan rasa cinta tanah air," ujarnya.

Pendidikan karakter untuk para siswa diakui Edison sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan sejak lama.

Langkah ini, untuk memberikan kedisiplinan, mendidik siswa yang berkarakter sopan, serta bertanggungjawab.

" Anak remaja perlu diberikan pendidikan karakter, agar mereka mengetahui mana yang baik atau salah. Sehingga para generasi penerus bangsa ini, tidak mudah terprovokasi maupun terjerumus akan hal-hal negatif maupun terlibat narkoba. Kecintaan terhadap bangsa dan tanah air juga terus kita tanamkan sejak dini," ucapnya.

Sumber : Bangka Pos

Input Comment

Name Is Required Cannot be empty.
Email Is Required Cannot be empty.
Comment Is Required Cannot be empty.

0 Comments