News

PPDB Ada Kecurangan, Edison Akan Berikan Tindakan Tegas

0 Comments Wed, Jul 12 2017 - 07:57 | Warta Dinas Pendidikan
PPDB Ada Kecurangan, Edison Akan Berikan Tindakan Tegas
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan sampai saat ini, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pangkalpinang, berjalan lancar.
Namun apabila ada temuan kecurangan dalam proses PPDB pihaknya siap menindaklanjuti.

" Saat ini, laporannya masih berjalan lancar. Ini, baru hari pertama. Nanti baru akan diverifikasi Rabu (13/07/2017). Untuk pengumuman dan daftar ulang, lanjut Edison, akan diumumkan Kamis (14/07/2017) mendatang,"ujarnya.

Ditegaskan Edison proses PPDB baik itu, SMP maupun SD sesuai dengan aturan dan disesuaikan dengan kuota dari setiap sekolah.

" Contohnya, untuk SD, nanti akan dirangking. Untuk umur tujuh tahun wajib diterima. Kemudian baru umur dibawahnya sesuai kuota. Misal kalau sampai 32 siswa umur paling rendah enam tahun empat bulan. Maka itulah umur yang paling rendah. Lihat kuota sekolahnya," tegas Edison.

Saat disinggung, soal adanya kekhawatiran orang tua soal adanya kecurangan dalam proses PPDB, Edison menegaskan akan menindaklanjuti apabila ada temuan dugaan pelanggaran.
"Yang jelas kita sudah menurunkan pengawas sekolah. Nanti kalau ada temuan akan kita tindaklanjuti secara tegas," ujar Edison seraya meminta orang tua siswa apabila rangking anaknya sudah dibawah kuota untuk segera mendaftar di sekolah lain.

Sumber : Bangka Pos

Input Comment

Name Is Required Cannot be empty.
Email Is Required Cannot be empty.
Comment Is Required Cannot be empty.

0 Comments