Sekretariat

SEKRETARIS

Tugas Pokok :

Melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas Pendidikan dalam rangka mengkoordinasikan penyusunan program dan penyelenggaraan tugas-tugas bidang dan UPT secara terpadu dan tugas pelayanan administratif lingkup Dinas Pendidikan

Fungsi :

-     Penyusunan rencana program dan kegiatan Kesekretariatan;

-     Pelaksanaan pelayanan administratif Kesekretariatan Dinas Pendidikan yang meliputi administrasi umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan program;

-     Pengkoordinasian, pengsingkronisasian dan pengendalian penyelenggaraan kebijakan tugas-tugas Bidang dan UPT;

-     Pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan Kepala Dinas Pendidikan serta memberikan saran dan pertimbangan tentang pelaksanaan urusan pemerintah dibidang pendidikan;

-     Monitoring, evaluasi, dan pelaporan kegiatan kesekretariatan Dinas Pendidikan.

 

a.   Kepala Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian

Tugas Pokok :

Melaksanakan sebagian tugas Sekretaris lingkup administrasi umum dan kepegawaian Dinas Pendidikan

Fungsi :

-     Penyusunan rencana pengelolaan administrasi umum dan kepegawaian Dinas Pendidikan;

-     Pelaksanaan, pengelolaan administrasi umum meliputi pengelolaan naskah dinas, penataan kearsipan dinas, penyelengaraan kerumahtanggaan dinas dan pengelolaan perlengkapan dinas;

-     Pelaksanaan adiministrasi kepegawaian yang meliputi perencanaan dan pengelolaan administrasi kepegawaian (mutasi, kenaikan gaji berkala, cuti, disiplin, pengembangan, dan kesejahteraan pegawai)

-     Pengelolaan dan pemeliharaan serta pelaporan barang milik/kekayaan daerah lingkup Dinas Pendidikan

-     Pelaksanaan pengelolaan administrasi sertifikasi guru dan peningkatan kualifikasi guru;

-     Pengelolaan jaringan informasi dan komunikasi Dinas Pendidikan;

-     Pelaporan pelaksanaan kegiatan Administrasi Umum dan Kepegawaian

 

b.   Kepala Sub Bagian Keuangan

Tugas Pokok :

Melaksanakan sebagian tugas Sekretaris lingkup administrasi Keuangan Dinas Pendidikan.

Fungsi :

-     Penyusunan rencana pengelolaan administrasi keuangan Dinas Pendidikan;

-     Pelaksanaan pengelolaan administrasi Keuangan Dinas Pendidikan yang meliputi analisis keuangan, perbendaharaan, verifikasi, akuntasi, monitoring evaluasi anggaran, dan pelaporan keuangan dinas;

-     Pelaporan pelaksanaan administrasi Keuangan Dinas Pendidikan.

 

c.   Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi, Dan Pelaporan

Tugas Pokok :

Melaksanakan sebagian tugas Sekretaris lingkup Perencanaan, Evaluasi dan pelaporan Dinas pendidikan

Fungsi :

-     Penyusunan bahan perencanaan program dan kegiatan Dinas (Renstra, Renja, dan Penetapan Kinerja);

-     Penyusunan bahan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Dinas (Laporan Berkala Kinerja);

-     Penyusunan bahan penataan kelembagaan,ketatalaksanaan dan analisis jabatan;

-     Penyusunan laporan akhir pelaksanaan program dan kegiatan Dinas Pendidikan (LAKIP, LKPJ, memori jabatan, LPPD).